Monday, February 26, 2007

Tidak Menganggap remeh atau Ngak Penting

Ternyata menganggap remeh atau gampangin sesuatu itu memang jelek ya...

Banyak hal atau sesuatu di sekitar kita yang kita anggap ngak penting bahkan terlalu mudah untuk dicapai sehingga kita berpikir tidak perlu mengeluarkan banyak usaha atau tenaga untuk mendapatkan hasil maksimal.

Well bulan ini gwe bener2 belajar sesuatu yang penting.

Gwe coba set 7 cita-cita jangka pendek gwe yang harus gwe capai. dari 7 hal tersebut masing-masing gwe beri nilai maksimal yang harus dicapai dengan jangka waktu pencapaian hasil maksimal 1 bulan.

Dari 7 hal tersebut gwe menganggap remeh 1 hal (karena gwe pikir gwe pintar, gwe tahu banyak hal itu dan sangat mudah untuk mencapainya seperti halnya menjentikkan jari) dengan lebih konsentrasi disertai semua usaha ke 2 hal lain yang menurut gwe jauh lebih penting dan complicated dan gwe tahu untuk mencapai hal itu susah banget.

Hasilnya ternyata WOW...Gwe shock... gwe bener2 FAILED di 1 hal yang gwe anggap remeh dan ga penting itu sedangkan 2 hal yang gwe anggap susah banget untuk mencapainya bisa gwe dapatkan dengan hasil maksimal diluar apa yang gwe harapkan.

Ternyata untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan bukan hanya perlu kerja keras maksimal serta konsentrasi dan doa tapi perlu pemahaman luas tentang apa dan bagaimana cita-cita yang akan loe capai secara menyeluruh (tidak menganggap remeh dan ga penting) agar semuanya bisa searah dan dan mendapatkan hasil yang seimbang bukan 1 hal gagal dan 2 lainnya sangat berhasil

Karena disaat gwe menganggap remeh atau ngak penting 1 hal maka saat itu juga usaha, motivasi, pemahaman gwe semuanya ngak ada untuk mencapai hasil maksimal yang ada hanya kata2 terlalu sombong alias percaya diri "gwe pasti berhasil" dan itu semua hanya dalam kata-kata tanpa aksi dan hasilnya jelas "BERHASIL DALAM MIMPI" atau "BERHASIL DALAM KONSEP" tapi tidak "BERHASIL DALAM KENYATAAN"

Thanks to God...
Tuhan saya mau bersyukur karena dari 7 hal tersebut Engkau membuat saya belajar 1 hal semuanya penting dan yang terbaik adalah Engkau mengajarkan saya bahwa Engkau memang memberikan kekuatan untuk melalukan segala sesuatu yang tidak mungkin adalah mungkin. Dan terima kasih juga untuk 4 hal lain Engkau ijinkan saya untuk menikmati hasilnya dengan baik. Thanks God... Thanks to everything that you've given me.

No comments: